Soal Pemuda, Sekjend PGK: Pemerintah Jangan Tunggu Viral Dulu

Sekjend DPP Perkumpulan Gerakan Kebangsaan, Riyan Hidayat

Jakarta, Sayangi.com – Bonus demografi yang didapat Indonesia mengisyaratkan pemuda harus mampu tampil berperan berkontribusi dalam berbagai bidang kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal tersebut disampaikan Sekjend DPP Perkumpulan Gerakan Kebangsaan, Riyan Hidayat, dalam diskusi pemuda di Warkop Ciputat (18/2020).

“Ada satu hal penting yang perlu dicatat oleh pemerintah, bahwa pemerintah harus mampu menghargai peran-peran anak muda dalam berbagai aspek. Jangan tunggu viral dulu.” Ujar Riyan.

Menurutnya negara mesti hadir dan proaktif terhadap aktivitas kepemudaan secara menyeluruh. “Artinya pemerintah harus menjalankan fungsinya, jangan faksinya, khususnya dibidang kepemudaan”. Ungkapnya.

Selain itu, Riyan juga mengatakan bahwa kepercayaan rakyat harus dibangun dari peran- peran pemerintah yang membumi dan dapat dirasakan langsung oleh rakyat.

“Kalau mau dipercaya oleh rakyat, maka pemerintah harus membumi dan kebijakannya harus dapat dirasakan langsung oleh rakyat. Rakyat jangan disuruh “makan yang viral-viral saja”. Tutupnya