Diapresiasi Menpan RB, AKBP Bagoes: Kita Ingin Selamatkan Anak Bangsa

Jakarta, Sayangi.com – Direktur beserta Kasubdit Reserse Narkoba Polda Metro Jaya mendapat apresiasi dan penghargaan dari Menpan RB, Tjahjo Kumolo terkait pengungkapan sabu seberat 228 kilogram di Serpong beberapa waktu lalu. Penghargaan diberikan langsung oleh Tjahjo di lapangan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Rabu (19/2).

Kasubdit 2 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Bagoes Wibisono mengaku bersyukur dengan apresiasi yang diberikan Menpan RB.

“Alhamdulillah, saya bersyukur dengan penghargaan (yang diberikan Menpan RB) ini,” ujar Bagoes.

Bagoes juga mengaku, penghargaan tersebut akan menjadi pemacu semangat Ditresnarkoba Polda Metro Jaya untuk memerangi narkoba. Karena menurutnya, narkoba merupakan musuh bangsa yang besar.

“Intinya (dengan pemberantasan narkoba), kita ingin menyelamatkan anak bangsa,” katanya.

Di bawah kepemimpinan Dirnarkoba Kombes Pol Herry Heryawan, selain penindakan, Ditresnarkoba juga ditugaskan untuk mengedepankan tindak pencegahan. Hal ini sejalan dengan program Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, yang menargetkan Jakarta Zero Narcotics.

“Dirnarkoba saat ini kan concern sekali upaya preventif dan preemtif. Jadi selain penindakan juga kita lalukan sosialisasi tentang bahaya narkoba, seperti di kegiatan Car Free Day,” jelas Bagus.

Sebelumnya, Tim Gabungan Subdit 2 dan Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menggagalkan upaya peredaran 288 kilogram narkotika jenis sabu. Barang haram tersebut dibawa di dalam sebuah mobil box dengan nomor polisi B 9004 PHX.

“Ada tiga tersangka yang memang tadi melakukan perlawanan dan kita perkirakan mereka tidak hanya bawa 1 senpi. Sehingga anggota unit Opsnal lakukan tindakan tegas dan terukur, karena lakukan perlawanan dan yang bersangkutan meninggal dunia,” jelas Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (30/1).

Nana mengatakan, penangkapan sindikat ini merupakan komitmen Polri dalam memberantas narkoba. Tidak main-main, jumlah sabu yang berhasil disita mencapai 288 Kilogram.

“Ini hampir 300 kilogram, jadi kalau harga sabu per gram Rp 3 juta, kalau dirupiahkan mencapai Rp 864 miliar. Suatu nilai uang sangat besar tentunya,” katanya.