Dua Warga Iran Meninggal Terpapar Virus Corona

Ayatollah Ali Khamenei pemimpin Tertinggi Iran. Foto Pinterest

Teheran,Sayangi.com- Dua orang berusia lanjut dilaporkan meninggal dunia di Iran setelah dites positif terpapar wabah virus corona, menurut pejabat kesehatan setempat.

Dikutip Aljazeera.com, Kamis (20/2/2020), jatuhnya dua korban itu tercatat sebagai yang pertama untuk wilayah Timur Tengah.Dua orang tua meninggal karena virus corona di kota Qom, selatan Teheran,” ujar penasihat menteri kesehatan Iran Alireza Vahabzadeh. Kedua korban menderita infeksi paru-paru akut setelah terpapar virus corona,imbuhnya.

Sebelumnya, Kianoush Jahanpour, Juru Bicara Kementerian Kesehatan Iran, mengatakan kedua orang itu dinyatakan positif mengidap virus corona. Putusan ini berdasarkan hasil pemeriksaan dan meninggal karena kekurangan kekebalan dan usia tua.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi langsung tentang jenis kelamin dan usia pasti para korban. Dilaporkan dua korban meninggal di Iran adalah kasus pertama di negara itu. Angka ini menjadi kematian ketujuh dan kedelapan yang disebabkan oleh virus Corona di luar wilayah China.