Bernie Sanders Unggul di Kaukus Nevada

Kandidat Presdeiden dari Kaukus Demokrat Bernie Sanders unggul di Nevada. Foto ABC News
Kandidat Presdeiden dari Kaukus Demokrat Bernie Sanders unggul di Nevada. Foto ABC News

Nevada,Sayangi.com- Kandidat presiden AS dari Partai Demokrat Bernie Sanders berhasil memenangkan kaukus di wilayah Nevada.  Hasil Nevada memperkuat statusnya sebagai kandidat unggulan calon presiden AS. Sementara Mantan Wakil Presiden Joe Biden berada di urutan kedua.

Kemenangan Sanders di Nevada dibangun oleh kemenangannya di New Hampshire awal bulan ini. Ia juga bersaing ketat dengan Buttigieg yang memenangkan kaukus Iowa. Banyak anak muda yang tertarik dengan senator Sanders 78 tahun. Politikus Sanders yang mendeklarasikan dirinya sebagai sosialis demokratik ini berhasil menang di Nevada.

Sanders mendeklarasikan dirinya sebagai sosialis demokratik.Kemenangannya di Nevada berkat massa pendukungnya yang loyal dan dibantu komunitas Latin yang besar di Nevada.

Selanjutnya kaukus akan disusul Super Tuesday. Kegiatan ini akan digelar pada 3 Maret 2020. Negara bagian Alabama, Arkansas, California, Colorado, Maine, Massachusetts, Minnesota, North Carolina, Oklahoma, Tennessee, Texas, Utah, Vermont, dan Virginia menggelar primary atau kaukus di hari yang sama.

Pada Sabtu (23/2) Sanders menyebutkan akan menyatukan semua orang. Di Nevada kami menyatukan multi generasi, multi koalisi rasial, yang mana tidak hanya akan menang di Nevada, tapi seluruh negeri ini,ujar Sanders.

Negara bagian Nevada jauh lebih beragama dibandingkan Iowa dan New Hampshire. Kemenangan Sanders  berkat massa pendukungnya yang loyal dan dibantu komunitas Latin yang besar di Nevada.