Kapolri Ingatkan Bhayangkara FC: Jangan Terlibat Pengaturan Skor

Jakarta, Sayangi.com – Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menghadiri launching tim dan jersey Bhayangkara FC tahun 2020. Acara ini diselenggarakan di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

Dalam sambutannya Idham mengimbau agar Bhayangkara FC jangan sampai terlibat pengaturan skor. Apalagi saat ini Polri tengah gencar memberantas mafia bola melalui Satgas Anti Mafia Bola Jilid III.

“Jangan sampai main atur-atur skor karena kami ada Satgas Antimafia Bola. Tidak elok kalau ada pepatah masa jeruk makan jeruk,” ujar Idham.

Idham juga berpesan agar Bhayangkara FC dapat menjaga sportivitas di lapangan. Dia berharap kesebelasan yang berada di bawah naungan Polri dapat memberi contoh bagi klub lain.

Apalagi ada sejumlah pilar Bhayangkara FC yang merupakan anggota Polri. Oleh karena itu, sudah seharusnya Bhayangkara FC dapat menunjukkan sikap humanis Polri.

“Kalau kesebelasan lain berantem saya minta Bhayangkara jangan, karena tidak elok. Masa polisi pengayom masyarakat malah kalah apalagi mukul wasit. Itu berarti kau kesebelasan kaleng-kaleng,” katanya