Kapolda Sebut Asap yang Mengepul di Gedung DPR Bukan Kebakaran

Jakarta, Sayangi.com – Asap putih mengepul di gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Senin (24/2) siang. Sejumlah karyawan yang bekerja di gedung parlemen tersebut panik menyelamatkan diri.

Tidak lama berselang, Polda Metro Jaya langsung mendatangi lokasi kejadian. Akhirnya dapat dipastikan asap tebal yang mengepung gedung Nusantara III DPR RI karena ada sistem aerosol yang eror.

“Sudah kita lalukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Penyebabnya ada error system itu sehingga menimbulkan semacam pemicu, karena sangat sensitif,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana di Gedung DPR/ MPR RI.

Nana memastikan tidak ada kebakaran di gedung tempat wakil rakyat berkantor. Pasalnya pihaknya tidak ada sumber api yang ditemukan.

“Tidak ada api, saya pastikan tidak ada kebakaran. Memang ada asap tebal,” tuturnya.

Sebelumnya, sekira pukul 12.00 WIB asap putih mengepung lantai dasar gedung Nusantara III DPR RI. Sejumlah karyawan terlihat berlarian ke luar gedung.

Seorang saksi bernama Edison Manurung mengatakan, awalnya dirinya sedang berdiskusi di ruang ketua MPR RI, Bambang Soesatyo. Tidak berselang lama, asap putih mengepul.

“Saya panggil ajudan dan protokol, ada kebakaran,” ujar Edison.

Sementara seorang petugas pemadam kebakaran menyebut, ada lima mobil pemadam yang dikerahkan. Menurut petugas, kebakaran terjadi di lantai 8 gedung Nusantara III.

“Sedang dalam proses pemadaman dan penyisiran,” katanya.