Dituding Jadi Biang Keladi Banjir, Warga Geruduk AEON Mall JGC

Warga menggeruduk kantor pemasaran AEON mall Jakarta Garden City (JGC), Cakung Jakarta Timur Selasa (25/2/2020).,

Jakarta, Sayangi.com – Sebuah video warga menggeruduk kantor pemasaran AEON mall Jakarta Garden City (JGC), Cakung, Jakarta Timur, viral di media sosial. Peristiwa penggerudukan terjadi pada Selasa (25/2) siang.

Ratusan warga memprotes pihak manajemen JGC lantaran dinilai menjadi penyebab banjir di wilayahnya. Seperti diketahui, wilayah Kayu Tinggi, Jakarta Timur kembali terendam banjir.

Kapolsek Cakung Kompol Pandji Santoso mengatakan, massa meminta penjelasan kepada pihak management. Pasalnya, warga merasa yakin bangunan tersebut jadi biang keladi banjir kali ini.

“Kata warga konturnya ada yang tidak beres, sehingga menyebabkan terjadinya banjir. Padahal, banjir itu kan terjadi di mana-mana,” ujar Pandji saat dikonfirmasi wartawan.

Menurut Pandji, pihak kepolisian telah melakukan mediasi di lokasi penggerudukan. Pihak manajemen dan perwakilan massa juga telah bertemu.

“Sudah damai. Saat ini massa sudah membubarkan diri,” katanya.

Meskipun demikian, polisi masih berjaga-jaga di sekitar lokasi. Hal ini demi mengantisipasi sesuatu yang tidak diinginkan.

“Masih ada petugas, kita tetap berjaga-jaga di lokasi,” pungkasnya.