Penembakan di Pabrik Bir Milwaukee Telan 7 Korban Jiwa

Penembakan telah terjadi di pabrik Bir Molson Coors Brewing Co Amerika Serikat. Foto tribLive
Penembakan telah terjadi di pabrik Bir Molson Coors Brewing Co Amerika Serikat. Foto tribLive

Milwauke, Sayangi.com- Amerika kembali diguncang penembakan. Dilaporkan sedikitnya tujuh orang tewas, termasuk pelaku, ketika terjadi penembakan di kampus Molson Coors, Milwaukee. Kejadian ini adalah salah satu penembakan terburuk dalam sejarah Wisconsin.

“Ada beberapa orang yang telah tewas, saya percaya termasuk pelaku penembakan,” kata Walikota Milwaukee, Tom Barrett, kepada wartawan dalam briefing singkat seperti dilansir dari USA Today, Kamis (27/2/2020).

Anggota dewan kota Russell Stamper dalam sebuah pernyataan menyebutkan “Kekerasan keji dan mematikan yang dilakukan di kompleks tempat pembuatan bir saat ini tidak memiliki tempat di masyarakat kita dan tidak masuk akal.

Stampler menambahkan, Pengabaian terhadap kehidupan manusia dan kurangnya nilai untuk kehidupan manusia yang ditunjukkan harus dikecam di Milwaukee, di seluruh Wisconsin dan di seluruh negara kita,ujarnya.

Terkait penembakan, Karyawan telah  diberitahu melalui email bahwa seorang penembak aktif berada di atau dekat tangga lantai dua Gedung 4 pabrik yang luas itu. Petugas Kepolisian langsung bertindak dengan  laporan tersebut. Melalui akun Twitternya, pihak kepolisian Milwaukee mengatakan bahwa “tidak ada ancaman aktif.”

Unit paramedis dari Milwaukee dan West Allis dikirim ke tempat kejadian bersama dengan petugas dari Kantor Sheriff Milwaukee, Departemen Kepolisian Universitas Marquette dan Marshals AS. Pejabat FBI dan Biro Federal Alkohol, Tembakau, Senjata Api dan Bahan Peledak juga mendatangi  TKP.

Beberapa sekolah terdekat dikunci. Universitas Marquette yang lokasinya dekat dengan tempat kejadian membagikan pernyataan di Twitter mengatakan tidak ada ancaman terhadap kampus itu.

Molson Coors Brewing Co adalah perusahaan pembuat bir multinasional. Perusahaan itu dibentuk pada 2005 oleh Molson Kanada,dan Coors Amerika Serikat. Perusahaan ini adalah  salah satu produsen bir terbesar di dunia.

Hingga berita ini diturunkan petugas Kepolisian Milwauke  masih mengamankan tempat kejadian. Kepolisian Milwaukee dalam postingan di akun Twitternya meminta masyarakat untuk menjauhi TKP. Sementara itu, seorang petugas keamanan Molson Coors Brewing Co belum dapat memberikan detail peristiwa tersebut. “Kami tidak memiliki informasi saat ini,” ucapnya.

sumber: Reuters