Corona Menyebar Arab Saudi Tangguhkan Sementara Visa Umrah

Mekkah Foto Istimewa
Mekkah Foto Istimewa

Riyard,Sayangi.com- .Umrah merupakan ibadah yang menarik ribuan umat Muslim dari seluruh dunia. Namun kini Kementerian Luar Negeri Arab Saudi telah menangguhkan sementara izin visa untuk tujuan umrah.

Kebijakan ini berlaku mulai hari ini Kamis (27/2/2020). Aturan penangguhan ini membuat peziarah tidak bisa mengunjungi Masjid Nabawi, Madinah dan Masjid al Haram, Mekkah untuk sementara waktu.

Mengutip AFP, Kamis (27/2)  penangguhan visa umrah ini juga berlaku bagi pengunjung yang berasal dari negara-negara yang termasuk dalam daftar ‘berbahaya’ penyebar virus corona. Dikutip dari Arab News, Kamis(27/2/2020), Arab Saudi juga telah menangguhkan visa turis yang datang dari negara-negara dengan kasus virus corona.

Melalui pernyataan yang dibagikan ke awak media, Kemenlu Arab Saudi menuliskan “Tindakan pencegahan virus Corona berdasarkan dari rekomendasi otoritas kesehatan untuk menerapkan standar kehati-hatian tertinggi. Dan Kebijakan ini untuk mengambil langkah-langkah pencegahan proaktif untuk mencegah masuknya virus corona ke bumi Kabah

Sementara itu  otoritas kesehatan Arab Saudi menyebut akan terus memantau perkembangan terkini dari penyebaran virus corona. Seperti diberitakan sebelumnya virus corona  mulai menginfeksi sejumlah Negara Teluk dalam beberapa hari terakhir.

Tindakan otoritas kesehatan  Saudi,dilakukan sebagai upaya pencegahan serta perlindungan terbaik bagi keselamatan warganya. Ataupun bagi setiap orang yang berniat mengunjungi Arab Saudi, baik untuk tujuan Umrah maupun wisata.