Dirbinmas Polda Metro dan Para Habib Hadiri Majelis Taklim Kitab Hadist Buchori Muslim

Jakarta, Sayangi.com – Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya bersama Kasubdit Bin Tibsos Dit Binmas AKBP Jajang Hasan Basri menghadiri kegiatan pengajian Majelis Taklim Kitab Hadist Buchori Muslim. Kegiatan ini dilangsungkan di Majelis Ta’lim Alhabib Ali Alhabsyi Jl. Kramat 2 Kwitang Jakpus, Minggu (1/3).

Hadir saat giat Pengajian Majelis Ta’lim Kitab Hadist Buchori Muslim yaitu Al-Habib Ahmad bin Hasan Al-Habsyi (Hadromaut, Yaman), Al-Habib Ahmad bin Novel bin Salim bin Jindan (Al-Fakhriyah, Tangerang), Al-Habib Musthofa bin Abdullah Al-‘Aydrus (Pimpinan Majelis Ta’lim Syamsissyumus, Tebet), Al-Habib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan (Al-Fakhriyah, Tangerang) dan dihadiri sekitar 500 jemaah.

Sejumlah Habib turut menyampaikan tausiyah dalam acara tersebut. Adapun tema dalam tausiyah yang disampaikan antara lain, kebesaran dan keagungan Nabi Besar Muhammad SAW, pentingnya selalu menjaga sholat fardhu berjamaah di Mesjid (terutama Subuh dan Isya), pentingnya mempelajari dan mengamalkan hadits Rasulullah yang termuat dalam Kitab Buchori Muslim, pentingnya selalu menjaga Ukhuwah Islamiah dan toleransi umat beragama, dan pentingnya bertabayun, apabila mendengar berita-berita yang berpotensi memecah belah umat.

Para Habib yang menyampaikan tausiyah pada majelis tersebut antara lain, Al Habib Ali Bin Abdurahman Al-habsy (Kwitang), Al Habib Ahmad bin Hasan Al-Habsy (Oman), Al Habib Mustopha bin Abdulah A-Aydrus (Tebet), Al Habib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan (Al-Fakhriyah Tanggerang).

Seperti diketahui, majelis Ta’lim Alhabib Ali Alhabsyi ini didirikan oleh Habib Ali bin Abdurrahman Alhabsyi, atau yang lebih dikenal dengan Habib Ali Kwitang. Habib Abdurrahman juga memiliki pengaruh yang luas pada ulama-ulama Betawi.

Habib Abdurrahman sendiri dikenal dengan Islamic Center-nya. Selain itu, ia juga dikenal konsisten mengajarkan segala sesuatu dari sisi dakwah, yang berbasis pada taklim mingguan.