Pesawat Membawa WNI ABK Diamond Princess Mendarat di Bandara Kertajati

Pesawat pembawa ABK Diamond Princess tiba di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Minggu (2/3/2020) malam.

Majalengka, Sayangi.com – Pesawat Garuda yang membawa 68 WNI ABK Diamond Princess yang terbang dari Bandara Haneda, Jepang, mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Minggu malam.

Diiringi hujan gerimis, Pesawat Garuda tersebut mendarat di Bandara Kertajati sekitar pukul 23.03 WIB.

Sekitar 200 meter dari depan pesawat lima unit bus tampak di landasan bandara, kelima bus bertuliskan RSPAD Gatot Subroto tersebut rencananya akan membawa WNI ABK Diamond Princess ke Pelabuhan Indramayu.

Hingga pukul 23.12, seluruh WNI masih di dalam pesawat atau belum ke luar dari pesawat.

Setelah tiba di Bandara Kertajati, mereka akan didisinfektan kemudian langsung diarahkan menuju bis RS Pusat Angkatan Darat yang telah dipersiapkan. Rombongan tim kesehatan dan logistik juga telah bersiap untuk memberangkatkan WNI ABK menuju Indramayu.

Sesditjen Pencegahan dan Pengendalian Kemenkes RI, dr Achmad Yurianto, menyebut setelah dari Bandara Kertajati, WNI akan langsung diarahkan menuju PLTU Indramayu sebelum kemudian berangkat ke Pulau Sebaru dengan KRI Soeharso.

Saat ini dipastikan semua WNI yang dievakuasi dalam kondisi sehat.