Perangi Corona, Gaji Pejabat Tinggi Hingga Presiden Singapura Dipotong

Presiden Singapura Halimah Yacob dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.Foto The Star
Presiden Singapura Halimah Yacob dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.Foto The Star

Singapura,Sayangi.com- Ditengah wabah virus Corona Pemerintah Singapura mengambil langkah memotong seluruh gaji pejabat di negaranya. Pemotongan gaji ini untuk diberikan kepada petugas medis yang tengah berjibaku melawan virus corona.

Wakil Perdana Menteri Singapura Heng Swee Keat mengatakan, semua pemegang jabatan politik hingga Presiden akan menerima pemotongan gaji selama satu bulan.Hal tersebut telah mendapatkan persetujuan dari Presiden Singapura Halimah Yacob. Bahkan gaji Presiden Halimah Yacob juga dipotong untuk bonus memerangi virus Corona.

Bonus akan diberikan kepada mereka yang terdiri dari staf perawatan kesehatan dengan Kementerian Kesehatan dan beberapa rumah sakit milik pemerintah. Tak ketinggalan lembaga lain yang ikut membantu menangani wabah virus corona di Negeri ini juga akan diberikan bonus.

Heng menambahkan besaran bonus kepada petugas adalah sebesar satu bulan gaji. Bonus ini untuk menunjukkan penghargaan pemerintah kepada mereka yang berada di garis depan melawan virus,ujar Heng. Hingga hari Minggu kemarin (1/3),pemerintah Singapura telah menginformasi bahwa terdapat 102 orang terdeteksi virus corona.

sumber: Bloomberg