Raja Belanda Dikabarkan Tetap Akan Kunjungi Indonesia

Raja Willem Alexander dan Ratu Maxima. Foto Hello Magazine
Raja Willem Alexander dan Ratu Maxima. Foto Hello Magazine

Jakarta,Sayangi.com- Mewabahnya kasus Virus Corona atau covid-19,tidak menyurutkan, Raja Belanda Willem-Alexander ke Indonesia. Dikabarkan Raja Willem dan Ratu Maxima tetap akan melakukan kunjungan ke Tanah Air, 9 hingga 13 Maret 2020.

Kepastian itu dikatakan juru bicara pemerintah terkait dengan penanganan virus korona Achmad Yurianto. Menurutnya, virus korona tidak akan mengganggu jadwal kunjungan kenegaraan Raja dan Ratu Belanda ke Indonesia.

Yurianto menjelaskan otoritas kesehatan Indonesia dan Belanda sudah sudah berkomunikasi untuk memastikan bahwa tidak ada risiko besar dari kunjungan tersebut. “Kalau sudah dipastikan aman, ya, pasti tidak ada masalah,” ujar Yuri di Kantor Presiden, Jakarta, kemarin.

Kementerian Luar Negeri Indonesia juga membenarkan agenda kedatangan Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima tetap sesuai dengan jadwal. Dalam kunjungan ke Indonesia, Raja Willem  membawa serta menteri luar negeri, menteri perdagangan, menteri infrastruktur, menteri kesehatan, dan 180 pelaku usaha kerajaan Belanda.

Selain ke Jakarta Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima juga diagendakan bakal berkunjung ke Yogyakarta, dan Kalimantan.