Kasus Narkoba, Polisi Lakukan Tes Darah dan Rambut Terhadap Ririn Ekawati

Jakarta, Sayangi.com – Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar mengatakan, pihaknya tengah memalukan pemeriksaan rambut dan darah terhadap artis Ririn Ekawati. Sehingga diharapkan segera diketahui, apakah Ririn terlibat dalam penyalahgunaan narkoba atau tidak.

“Kami bawa saksi RE ke BNN Lido untuk melakukan cek rambut dan darah. Hasilnya baru akan keluar minimal dalam tiga hari kerja,” ujar Ronaldo di Mapolres Metro Jakarta Barat, Senin (9/3).

Sementara itu, dua orang yang diamankan bersama Ririn telah ditetapkan sebagai tersangka. Keduanya berinisial DN dan ITY, yang merupakan asisten Ririn.

“Setelah pemeriksaan di Lido, RE akan diperiksa lagi sebagai saksi,” katanya.

Seperti diketahui, Ririn diamankan bersama dua orang lainnya di kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan, Sabtu (7/3) malam. Penangkapan Ririn berdasarkan informasi masyarakat terkait penyalahgunaan narkoba.

Saat penggrebekan tersebut, polisi turut menyita puluhan butir narkoba jenis Happy Five. Kendati tes urine negatif, namun ITY mengatakan bahwa Ririn turut mengkonsumsi barang haram tersebut.

Saat ini kedua rekan Ririn telah berstatus tersangka dan akan dijerat dengan Pasal 60 dan 62 UU No 5 tahun 1997 dengan ancaman 15 tahun penjara.