Menteri Kesehatan Yunior Inggris Positif Terpapar Virus Korona

Nadine Dorries Menteri Kesehatan Yunior Inggris terpapar virus corona. Foto Sky News
Nadine Dorries Menteri Kesehatan Yunior Inggris terpapar virus corona. Foto Sky News

London,Sayangi.com- Virus corona dalam penyebarannya tidak pandang bulu. Menteri Kesehatan junior Inggris, Nadine Dorries terbukti positif mengidap virus korona. Saat ini ia telah menjalani karantina sendiri. Dorries mengaku begitu hasil diagnosisi ia terpapar virus corona maka ia segera melakukan semua tindakan pencegahan.

Melalui Web Departemen Kesehatan Inggris, Rabu (11/3) Dories mengugkapkan Menteri Kesehatan Inggris mulai melacak kontak masyarakat secara rinci dan departemen serta kantor parlemen. Saya mengikuti dengan saksama imbauan mereka.

Surat kabar The Times melaporkan Dorries bertemu dengan ratusan orang di Parlemen dalam sepekan terakhir, Ia juga sempat menghadiri resepsi dengan Perdana Menteri Boris Johnson.

Sebagai rekan sejawat Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock mencuit di Twitter bahwa ia sangat sedih mendengar diagnosis Dorries. “Dia sudah melakukan hal yang tepat dengan mengisolasikan dirinya di rumah,” tulisnya.

Sebelumnya pada Selasa (10/3), dilaporkan jumlah total kematian di Inggris akibat wabah virus korona naik menjadi enam, menurut pejabat kesehatan Inggris. Saat berita ini diturunkan Kementerian Kesehatan juga melaporkan jumlah orang yang positif tertular virus korona bertambah dari 319 menjadi 373 kasus.
sumber: The Times