Cegah Penyebaran Corona, Polda Metro Jaya Disemprot Disinfektan

Jakarta, Sayangi.com – Polda Metro Jaya turut mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19. Ditreskrimum, Ditreskrimsus dan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya melakukan sterilisasi dan pencegahan penyebaran virus di Direktorat masing-masing.

“Ini untuk melaksanakan arahan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona. Mulai dari tempat kami bekerja, juga di kediaman masing-masing anggota, serta kawasan umum juga kami akan lakukan sterilisasi,” ujar Dirreskrimsus Kombes Pol Iwan Setiawan di Mapolda, Sabtu, 14/3.

Selain sterilisasi, kata Iwan, juga akan dilakukan pengecekan suhu, cuci tangan dengan hand sanitizer, dan tindakan containment (pembatasan penyebaran) sesuai dengan standard kesehatan di lingkungan Ditreskrimsus dan Polda pada umumnya.

“Dengan langkah ini kita berharap dapat bersama-sama mencegah penyebaran virus corona bersama segenap lapisan masyarakat,” ungkap Kombes Iwan yang merupakan suami seorang dokter gigi.

Sebelumnya, jajaran Dirlantas juga melaksanakan apel pagi serupa. Begitu pula jajaran Ditreskrimum, dan juga Ditresnarkoba.

Khusus untuk Dirlantas, layanan masyarakat dalam pengurusan administrasi seperti SIM dan STNK akan menerapkan uji suhu badan sebelum warga memasuki wilayah layanan Polda Metro Jaya.