Warga Inggris Panik Belanja Hingga Rak-rak Kosong

Ilustrasi rak rak supermarket yang kosong diserbu konsumen Inggris. Foto ABC
Ilustrasi rak rak supermarket yang kosong diserbu konsumen Inggris. Foto ABC

London,Sayangi.com- Korban Virus Corona semakin membat warga dunia. Dilaporka konsumen di Inggris semakin panik membeli barang kebutuhan akibat wabah virus corona meski ada himbauan untuk tetap tenang.

Para pemilik supermarket khawatir pemerintah belum mengetahui besarnya krisis yang terjadi. Industri makanan meminta konsumen berhenti panik dalam membeli. Pemilik supermarket bahkan memasang iklan di berbagai surat kabar nasional agar publik tetap tenang. Akan tetapi himbauan tersebut tak diindahkah.

Dikabarkan rak-rak tampak kosong dengan berbagai barang seperti telur dan ayam. Adapun lemari freezer kosong karena semua produk ludes terjual. “Keadaan ini semakin memburuk,” ungkap sumber di salah satu grup supermarket besar di Inggris.

Bahkan grosir besar di Inggris, termasuk pemimpin pasar Sainsbury’s, Asda, dan Morrisons serta Aldi dan Lidl, berupaya selama sepekan terakhir agar rak-rak tetap terisi. Kebanyakan warga Inggris membeli dalam jumlah besar untuk produk pasta kering, tepung, makanan kaleng, tisu toilet dan hand sanitizer.

Level orang belanja itu hampir mendekati saat Natal, waktu tersibuk sepanjang tahun. Operasional grosir online juga mengalami peningkatan order secara tajam.

sumber: mirror