Rapim Gerindra Papua Kembali Dorong Prabowo Sebagai Ketum Gerindra dan Capres 2024

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua, Yanni (tengah) saat Rapat Pimpinan Daerah Gerindra Papua di Jayapura, Rabu (18/3/2020).

Jayapura, Sayangi.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Provinsi Papua memutuskan untuk kembali mempertahankan Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum DPP Partai Gerindra sekaligus sebagai Calon Presiden pada kontestasi Pemilu 2024.

Keputusan tersebut diambil dalam forum Rapat Pimpinan (Rapim) Daerah DPD Gerindra Papua yang dihadiri unsur pengurus DPD dan DPC Kabupaten/Kota Se-Provinsi Papua pada Rabu (18/3/2020) di Jayapura Papua. Sesuai AD/ART Gerindra, Rapim merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi di tingkat Provinsi setelah Musyawarah Daerah (Musda).

Ketua DPD Gerindra Provinsi Papua Yanni menyebutkan, kepemimpinan Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina DPP Partai Geridra terbukti telah memberikan dampak yang sangat besar terhadap eksistensi Partai Gerindra dalam konstalasi politik nasional. Sejak kepemimpinannya sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina, Partai Gerindra terus tumbuh dan berkembang hingga menjadi salah satu Partai Politik terbesar dan terdepan dalam kontestasi politik nasional.

“Selama memimpin Partai Gerindra, Bapak Prabowo Subianto mampu membuktikan dirinya sebagai figur perekat dan pemersatu sehingga keberadaan Gerindra hingga saat ini tetap solid dan jauh dari isu perpecahan,” kata Yanni dalam keterangannya di Jayapura, Rabu (18/3/2020).

Atas pertimbangan tersebut, Rapat Pimpinan Daerah Partai Gerindra Provinsi Papua memutuskan untuk tetap mempertahankan Prabowo sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra pada kongres yang rencananya digelar tahun ini.

“Untuk itu, Papat Pimpinan Daerah Partai Gerindra Provinsi Papua bersama DPC Gerindra se-Provinsi Papua merekomendasikan untuk mencalonkan kembali Bapak Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum dan ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra dan sekaligus memberikan kewenangan kepada Bapak Prabowo untuk melakukan perubahan terhadap AD/ART partai,” kata Yanni.

Selain itu, Rapat Pimpinan Daerah Partai Gerindra Provinsi Papua juga merekomendasikan pencalonan kembali Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024. Hal itu didasarkan pada pertimbangan bahwa Prabowo Subianto adalah sosok yang masih sangat disukai dan dibutuhkan masyarakat untuk memimpin Indonesia ke depan.

“DPD Gerindra Provinsi Papua menilai bahwa pasca kepemimpinan Presiden Joko Widodo di tahun 2024 belum ada figur nasional lain yang mampu melampaui popularitas, elektabilitas serta akseptabilitas dari Prabowo Subianto, sehingga apabila dicalonkan kembali diyakini dapat memenangkan kontestasi nasional di tahun 2024,” tegas Yanni.

Dikataka Yanni, Gerindra Papua yakin pencalonan kembali Prabowo Subianto sebagai Presiden pada Pilpres 2024 bukan hanya keinginan kader dan simpatisan Partai Gerindra, tapi juga merupakan keinginan, harapan dan cita-cita seluruh rakyat Indonesia.