Tanggulangi Virus Corona Kanada Kucurkan Bantuan Langsung Rp285 Triliun

Foto Canada.com
Foto Canada.com

Ottawa,Sayangi.com– Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau menyatakan pemerintahannya akan menyediakan bantuan langsung senilai USD18,6 miliar (Rp285 triliun). Bantuan langsung tersebut akan menyasar untuk keluarga dan bisnis yang bergulat menghadapi wabah virus corona.

Trudeau juga menyatakan pemerintah akan menyediakan bantuan tambahan senilai 55 miliar dolar Kanada (Rp579 triliun). Dana tersebut ditujukan untuk bisnis dan rumah tangga melalui penangguhan pajak.

Saat istrinya dites positif virus corona pada minggu lalu Trudeau langsung menggelar konferenxi pers dirumahnya.”Dalam konferensi pers ini, Trudeau mengatakan Dalam masa yang luar biasa ini, pemerintah kita mengambil langkah luar baisa.Langkah ekonomi ini akan memastikan ekonomi kita menguat kembali setelah ini. Pemerintah kita bersiap melakukan lebih,” ungkap Trudeau.

Dikabarkan Dolar Kanada terus melemah setelah pengumuman itu. Dolar Kanada telah menyentuh level terendah dalam empat tahun sebesar 1,4535 terhadap dolar Amerika Serikat (AS).

Namun Gubernur Bank Sentral Kanada Stephen Poloz tidak akan mengumumkan pemangkasan tingkat suku bunga lagi saat dia berpidato di media pada Rabu (18/3).Hingga berita ii diturunkan Kanada telah mencatat sekitar 600 kasus virus corona di penjuru dunia dan delapan orang tewas.