Angka Korban Meninggal Virus Corona Di Italia Lampaui China

Seorang pekerja membersihkan Rialto Bridge dengan cairan desinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) di Venesia, Italia, Jumat (13/3/2020).

Rome,Sayangi.com- Negara Italia menyalip China sebagai negara dengan kematian akibat virus Corona tertinggi. Dilaporkan sebanyak 3.405 orang meninggal di Italia akibat terinfeksi virus yang diberi nama COVID-19.

Tercatat korban meninggal akibat wabah virus Corona di Italia meningkat 427 jiwa dalam 24 jam terakhir. Sementara China hanya mencatatkan 8 kematian baru di tengah meredanya wabah Corona di negara itu. Jumlah total korban meninggal keseluruhan menjadi 3.245 jiwa.

Italia sebelumnya mencatat angka kematian tertinggi pada hari Kamis kemarin. Saat itu, tercatat 475 korban meninggal dalam sehari akibat terinfeksi virus COVID-19.

Pandemi virus Corona baru terus memburuk sejak pertama muncul di Wuhan, China. Dunia internasional pun telah meningkatkan upaya melawan pandemi ini dengan menutup sekolah, menutup kota dan memberlakukan kontrol perbatasan yang ketat.

Menurut data dari Johns Hopkins University di AS, secara global hampir 220.000 orang kini telah dikonfirmasi terinfeksi virus Corona. Dari jumlah itu setidaknya 84.000 telah pulih sembuh dari COVID-19, sementara lebih dari 8.800 dinyatakan meninggal.

 
sumber : Al Jazeera