Cegah Covid-19 Meluas Warga Asing Dilarang Masuk Filipina

Rodrigo Duterte,Presiden Filipina. Foto Philstar
Rodrigo Duterte,Presiden Filipina. Foto Philstar

Manila, Sayangi.com- Dalam upaya untuk menghentikan penyebaran virus Covid -19 Filipina menghentikan pemberian visa bagi orang asing. Bahkan Filipina telah melarang kedatangan warga dari negara mana pun tanpa terkecuali.

Melalui Twitter Menteri Luar Negeri Filipina Teodoro Locsin mengatakan ia telah menandatangani perintah penghentian pengeluaran visa di dalam negeri maupun kantor-kantor kedutaan Filipina di luar negeri.

Namun Locsin tidak memberikan keterangan soal berapa lama langkah itu diberlakukan. “Ini merupakan satu langkah maju yang penting, larangan total bagi pengunjung dari semua negara, tanpa kecuali,” tulisnya .

Menlu Filipina Locsin menambahkan bahwa pengunjung asing yang masih berada di Filipina akan diizinkan meninggalkan negara itu. Makati telah melaporkan 217 kasus infeksi corona dan 17 kematian akibat virus ini. Sebagian besar di antaranya tercatat muncul dalam dua minggu belakangan ini.

Populasi Filipina yang berjumlah 107 juta jiwa, lebih dari setengah populasi negara itu saat ini tengah dikenai karantina selama satu bulan.
sumber : Reuters