Stadion di Brasil Disulap Jadi Rumah Sakit Darurat

Foto New York Time
Foto New York Time

Sao Paulo,Sayangi.com- Kabar dari Brazil menyebutkan sejumlah klub sepakbola papan atas Brasil secara sukarela menyerahkan stadion mereka kepada otoritas kesehatan. Stadion tersebut bakal digunakan sebagai rumah sakit darurat dan klinik bagi pasien yang terinfeksi virus corona. Setengah dari 20 tim di Seri A Brasil telah menyerahkan stadion mereka.

Pihak berwenang di Sao Paulo dan Rio de Janeiro tengah berupaya memperluas kapasitas rumah sakit untuk menangani pandemi virus corona atau Covid-19. Hingga kabar ini diturunkan rumah sakit di dua kota besar tersebut telah kewalahan menangani pasien yang terinfeksi Covid-19.

Presiden klub Flamengo, Rodolfo Landim menyatakan “Pada situasi saat ini saya ingin mendukung negara kita untuk bekerja menjadi lebih baik. Mari kita jaga orang tua kita dan membantu mereka yang paling membutuhkan.

Otoritas berwenang di Sao Paulo mengatakan mereka akan memasang 200 tempat tidur di rumah sakit darurat di sebuah stadion di kota Pacaembu. Gebrakan ini adalah upaya mengurangi kepadatan di rumah sakit. Klub sepakbola Santos mengumumkan bahwa klinik darurat akan didirikan di salah satu ruang tunggu di dalam stadion Vila Belmiro.

Menteri Kesehatan Luiz Henrique Mandetta memperkirakan penyebaran Covid-19 akan mencapai puncaknya di Brasil antara April dan Juni. Mandetta memperingatkan sistem kesehatan di Brasil bisa mencapai titik jenuh pada akhir April.

Pada Senin pagi (23/3) waktu setempat, Brasil mengonfirmasi 1.546 kasus Covid-19, dengan 25 kematian. Penurunan infeksi Covid-19 di negara Brasil diperkirakan terjadi pada bulan September.
sumber :Aljazirah