Cegah Virus Corona Menyebar, Sudan Bebaskan Ribuan Tahanan

Ilustrasi Penjara. Foto Reuters
Ilustrasi Penjara. Foto Reuters

Khartoum, Sayangi.com- Pemerintah Sudan mengambil kebijakan membebaskan sebanyak 4.217 tahanan. Keputusan ini sebagai tindakan pencegahan terhadap penyebaran virus Corona.

Mengutip seorang pejabat kementerian kesehatan, kantor berita pemerintah Sudan (SUNA) melaporkan, tahanan yang dibebaskan telah menjalani tes Corona. Hingga kini Sudan, berada  dalam krisis ekonomi dan transisi pasca penggulingan penguasa veteran Omar al-Bashir tahun lalu, telah mengkonfirmasi tiga kasus virus Corona.

Saat ini negara yang terletak di Afrika berada pada kondisi kesehatan yang buruk setelah bertahun-tahun tanpa investasi. Banyak dokter dari wilayah ini mencari pekerjaan di negara-negara Teluk Arab.

Pekan lalu Sudan telah mengumumkan darurat kesehatan masyarakat. Negara ini juga telah memberlakukan jam malam nasional pada malam hari untuk membantu membatasi penyebaran virus Corona.

Otorritas Sudan juga sudah menutup semua bandara, pelabuhan, serta penyeberangan darat. Namun pengiriman bantuan kemanusiaan, komersial dan teknis yang dikecualikan dari lockdown.

sumber : Reuters