Pangeran Charles Positif Terinfeksi Virus Corona

Pangeran Charles dan Camila Parker (Foto: The Independent)

London,Sayangi.com- Pangeran Charles, (71 tahun), menjadi tokoh internasional selanjutnya yang dinyatakan positif terinveksi virus corona atau Covid-19. Ayah dua anak ini dikabarkan menunjukkan gejala ringan terpapar virus corona (COVID-19).

Namun kepastian Pangeran Charles positif Covid-19 ini diketahui setelah ia menjalani serangkaian tes kesehatan. Tes telah dilakukan oleh NHS di Aberdeenshire.Dan hasilnya Charles dinyatakan positif terpapar Virus berasal dari Wuhan,China.

Meski demikian, kesehatan Pangeran secara umum masih dalam kondisi baik. Kabar tersebut dibenarkan juru bicara istana. Juru bicara (Clarence House) mengatakan istri Charles, Camilla yang bergelar Duchess of Cornwall, 72 tahun, juga telah diuji tetapi dinyatakan negatif.

“Sesuai dengan saran pemerintah dan medis, pangeran dan istrinya sekarang melakukan isolasi mandiri di Skotlandia tulis pernyataan itu. Juru bicara Istana melanjutkan bahwa Charles dan Camilla sekarang masih menjalani isolasi diri di di Balmoral.

Menurutnya, Charles telah memulai aktivitasnya dari rumah selama beberapa hari terakhir.
Menurut sebuah pernyataan resmi, berdasarkan saran dari pemerintah dan medis, sang pangeran dan permaisuri sedang menjauhkan diri dirumah mereka di Skotlandia. Beberapa orang yang tinggal dan bekerja di Birkhall, kastil tempat tinggal Charles, kini tetap berada di kediaman itu dan melakukan isolasi mandiri.

Hingga kini, pihak juru bicara istana tidak dapat memastikan dari mana Pangeran Charles tertular. Dalam beberapa waktu terakhir, ia mengikuti banyak kegiatan yang dilakukan secara publik. Agenda publik terakhir Charles adalah pada 12 Maret. Sebuah sumber mengatakan bahwa Charles belum menemui Ratu Elizabeth II sejak pagi hari pada 12 Maret lalu.

sumber: BBC