Jangan Sampai Seperti Italia, ‘Wanita Emas’ Berharap Jakarta Lockdown

Jakarta, Sayangi.com – Mantan calon Gubernur DKI Jakarta, Hasnaeni atau ‘Wanita Emas’, setuju soal wacana lockdown Ibu Kota guna mengatasi penyebaran virus corona yang semakin mengkhawatirkan. Dari total 1.046 orang yang terinfeksi Covid-19 di Indonesia, 598 orang di antaranya berasal dari Jakarta. DKI juga menjadi penyumbang korban meninggal akibat corona terbanyak di Indonesia.

“Saya setuju dengan kebijakan lockdown atau karantina wilayah di Jakarta,” kata Hasnaeni, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/3).

Karantina Jakarta, kata Hasnaeni, penting dilakukan agar corona tidak semakin meluas dan membuat Indonesia makin terburuk. Dalam kasus ini, ia berharap Indonesia dapat belajar dari Italia.

“Kalau enggak di-lockdown, bisa semakin banyak yang terinfeksi covid-19. Kita jangan sampai kayak Italia baru dikarantina,” katanya.

Lebih jauh Hasnaeni mengaku dirinya cemas dengan pandemi corona yang terjadi saat ini. Oleh karena itu, akhir-akhir ini ia lebih sering menghabiskan waktu di dalam rumah.

“Hampir satu bulan saya di rumah saja, tidak pernah keluar rumah, keluar saat ke supermaket saja. Itu pun udaranya sangat tidak enak di luar, dan saya merasa lebih aman di dalam rumah,” ungkapnya.

Kecemasan yang dirasakannya, diyakini juga dialami mayoritas warga Ibu Kota. Oleh karena itu, ia berharap ada langkah yang lebih signifikan yang diambil pemerintah dalam waktu dekat ini.

“Tinggal terakhir pemerintah perlu mempertimbangkan mengambil keputusan untuk melakukan lockdown. Sehingga seluruh upaya penanganan corona berjalan optimal,” pungkasnya.