Selama Pendemi Supermarket Inggris Siapkan 10 Juta Euro Bank Makanan

Supermarket Morison di Inggris memiliki pabrik sendiri produk yang dipasarkan. Foto Mirror
Supermarket Morison di Inggris memiliki pabrik sendiri produk yang dipasarkan. Foto Mirror

London,Sayangi.com- Perusahaan Supermarket di Inggris bernama Morrisons akan mendistribusikan makanan segar senilai 10 juta Euro ke Bank Makanan, selama wabah virus corona atau Covid-19. Morrisons merupakan satu – satunya supermarket di Inggris yang memiliki pabrik sendiri, dan telah banyak memasok daging, ikan, buah – buahan dan sayuran, serta roti, ke 495 toko Morrisons yang tersebar di 14 lokasi di Inggris,

Dilansir Guardian Selasa (31/3) CEO Morrisons, David Potts mengungkapkan perusahaannya akan membantu mengisi kembali Bank makanan yang tersebar di Inggris. “Sebagai pembuat makanan dan pemilik supermarket, kita diwajibkan untuk dapat membantu.

Kami tahu bank makanan menghadapi sedang mengalami kesulitan, dan menambah pengeluaran ekstra untuk mengisi kembali bank makanan merupakan keputusan yang tepat”. Potts juga menerangkan jika pihaknya telah membuat kebijakan untuk mendorong pelanggan untuk memberikan donasi. Kami melayani 12 juta pelanggan setiap minggunya, dan akan menerapkan beberapa aturan agar pelanggan mau ikut berdonasi,imbuh Potts.

Wabah Covid-19 telah menyebabkan berkurangnya relawan yang rutin menyumbang ke Bank makanan. Pengurangan ini tercatat mencapai 40%, di seluruh bank makanan yang tersebar di seluruh negeri Inggris. Sementara itu permintaan masyarakat ke bank makanan semakin melambung, seiring semakin menyebarnya virus corona dari Wuhan China.