PM Israel Jalani Masa Karantina Pasca Ajudannya Positif Terpapar Corona

PM Israel Benjamin Netanyahu, Foto Al Jazeera
PM Israel Benjamin Netanyahu, Foto Al Jazeera

Tel Aviv,Sayangi.com- Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu dan beberapa penasihatnya menjalani masa karantina. Hal ini dilakukan etelah salah satu ajudan Netanyahu terkonfirmasi terinfeksi Covid – 19 yang awalnya dari Wuhan China. Netanyahu memutuskan untuk menjalani masa karantina sendiri sampai ia menerima hasil tes,” kata kantornya dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya Netanyahu telah melakukan tes Covid-19 beberapa waktu dan hasilnya adalah negatif. Akan tetapi setelah Rivka Paluch salah satu ajudanya, terkonfirmasi Covid-19, Netanyahu akan kembali menjalani masa tes Covid-19.

Jika terpapar virus, PM Israel yang berusia 70 tahun akan dianggap sebagai pasien berisiko tinggi,sama halnya Paluch yang berusia 64 tahun.

Pada hari Ahad (29/3) , dilaporkan sebanyak tujuh anggota Parlemen Israel termasuk dua yang juga menjabat sebagai menteri, menjalani karantina mandiri. Hal ini lantaran kesemua orang tersebut telaj melakukan kontak dengan seseorang yang memiliki virus.

Hingga Senin (30/3) kemarin data menunjukkan ada 4.247 orang di Israel yang terinfeksi virus Corona baru. Dari jumlah itu, 15 di antaranya telah meninggal. Data ini melaporkan tercatat 132 pasien telah disembuhkan.

sumber: Anadolu