EPA Peringatkan Warga AS Terkait Kebersihan Toilet

Foto The Sun
Foto The Sun

Washington,Sayangi.com– Badan Perlindungan Lingkungan atau Environmental Protection Agency (EPA) mengimbau pada warga negara Amerika untuk memperhatikan kebersihan toilet. Imbauan tersebuk seiring merebaknya pandemik virus corona (Covid-19) di negara itu yang semakin meresahkan.

EPA adalah Lembaga pemerintah federal Amerika Serikat yang bertugas melindungi kesehatan manusia dan lingkungan dengan merumuskan dan menerapkan peraturan berdasarkan undang-undang yang disahkan oleh Kongres.Dalam keterangan tertulisnya EPA menuliskan “Hari ini, Badan Perlindungan Lingkungan AS mendorong semua orang Amerika untuk hanya menyiram tisu toilet.

Lembaga yang didirikan mantan presidem AS Richard Nixon ini mencatat orang-orang Amerika menggunakan tisu disinfektan jauh lebih banyak selama wabah virus corona. Namun, mereka tidak membuang secara layak hingga mengancam pipa ledeng, saluran air kotor, dan septik.

Pernyataan berita EPA tentang aspek pandemik yang mematikan ekonomi dan masyarakat di seluruh dunia sangat terbatas, termasuk menangani efektivitas disinfektan. EPA atu Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat menyebutkan kondisi kritis seperti sekarang membuat air limbah dapat mengandung virus dan mengancam risiko kesehatan.
sumber : Foxbusiness