Meksiko Terapkan Keputusan Darurat Kesehatan

Tembok Perbatasan Amerika Serikat dan Mexico. Foto Sputnik Internasional
Tembok Perbatasan Amerika Serikat dan Mexico. Foto Sputnik Internasional

New Mexico,Sayangi.com- Seiring dengan pendemik virus corona Meksiko telah menetapkan situasi darurat kesehatan selama satu bulan, dengan restriksi baru mengenai besarnya pertemuan. Kebijakan tersebut sebagai langkah untuk membendung lonjakan kasus virus corona yang telah melampaui 1.000 dengan 28 kematian akibat virus itu.

Di beberapa negara Amerika Latin yang dicengkeram oleh serangan virus corona, beberapa negara telah menerapkan karantina wilayah. Kantor berita Reuters melaporkan sekarang ini negara Amerika Utara berbatasan dengan Amerika Serikat ini  hanya akan mengizinkan pertemuan tidak lebih dari 50 orang.

Otoritas  pemerintah Mexico  juga  telah memperluas larangannya terhadap berbagai aktivitas nonesensial.Dilaporkan setiap hari petugas melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan publik sebagai bagian dari langkah-langkah melawan penyebaran virus COVID-19 di berbagai wiayahnya.

Terkait kebijakan darurat kesehatan, Menteri Luar Negeri Marcelo Ebrard, Senin (30/3) menyatakan para pelanggar peraturan baru itu akan diancam hukuman. Namun langkah terbaru pemerintah Meksiko tidak menyebut tindakan yang diberlakukan guna menanggulangi penyebaran virus dan m memerangi pendemi virus dari Wuhan ini.