Dinilai Langgar Maklumat Kapolri, Kapolsek Kembangan Dicopot

Jakarta, Sayangi.com – Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana resmi dicopot dari jabatannya. Pasalnya Fahrul dinilai melanggar Maklumat Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz bernomor MAK/2/III/2020 tertanggal 19 Maret 2020.

Fahrul menggelar resepsi pernikahan di sebuah hotel mewah pada 21 Maret 2020. Foto resepsi pernikahan mewah tersebut diunggah Fahrul lewat akun Instagram miliknya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, apa yang dilakukan Fahrul telah melanggar disiplin Polri. Selain itu, ia juga dinilai telah melanggar maklumat Kapolri.

“Hasil dari propam Polda metro Jaya telah melanggar disiplin dan juga melanggar maklumat Kapolri. Sudah tegas dalam maklumat itu, dalam rangka menghadapi penyebaran Covid-19 sekarang ini agar tidak ada kegiatan masyarakat yang sifatnya berkumpul,” ujar Yusri di Mapolda Metro Jaya, Kamis (2/4).

Maklumat Kapolri, sambung Yusri, tidak hanya berlaku bagi masyarakat sipil, melainkan juga bagi seluruh anggota Polri. Saat ini Fahrul resmi diberhentikan dari jabatannya sebagai Kapolsek Kembangan.

“Berdasarkan perintah Kapolda Metro Jaya, sejak hari ini yang bersangkutan di mutasikan ke Polda Metro Jaya sebagai analis kebijakan,” jelasnya.

Seperti diketahui, resepsi pernikahan Fahrul yang digelar di sebuah hotel di kawasan Senayan, Jakarta mendadak viral di media sosial. Apa yang dilakukan Fahrul menuai kritik, terlebih lagi Kapolri telah mengeluarkan maklumat mengenai larangan berkumpul.