Operasi Keselamatan Jaya 2020 Sasar Pengendara Angkutan Umum Jakarta

Polisi lalu lintas membagikan bantuan sembako kepada pengendara di Jakarta dalam rangka Operasi Keselamatan Jaya 2020, Rabu (8/4/2020). Operasi Keselamatan Jaya rencananya akan berjalan selama 14 hari dalam rangka mencegah wabah COVID-19.

Jakarta, Sayangi.com – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2020 dengan menyasar kerumunan warga dari kalangan pengendara angkutan umum.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan operasi ini menyasar pangkalan ojek daring dan ojek pangkalan, terminal, pangkalan taksi dan sasaran lainnya.

“Kegiatan ini kita laksanakan dengan mengedepankan preventif di tengah situasi pandemi COVID-19,” kata Sambodo di Jakarta, Rabu siang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polri selama 14 hari mulai 6 hingga 19 April 2020 di wilayah hukum masing-masing.

Kegiatan dilakukan melalui sosialisasi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sekaligus pemberian bantuan kemanusiaan dari Ditlantas Polda Metro Jaya kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Misalkan pembagian sembako, masker dan lainnya kepada masyarakat,” ujarnya.

Sambodo mengatakan kegiatan preventif dilakukan dengan pengaturan, penjagaan, patroli hingga pengawalan angkutan sembako untuk memudahkan mobilitas pendistribusian sembako selama pandemi COVID-19.

“Operasi Keselamatan Jaya 2020 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tertib berlalu lintas dan meningkatnya pengetahuan masyarakat tentang pencegahan COVID-19,” katanya.