Negara Malta Informasikan Kematian Pertama Covid-19

Presiden Republik Malta. George Vella. Foto Independent
Presiden Republik Malta. George Vella. Foto Independent

Valetta,Sayangi.com- Negara Malta melaporkan pada Rabu (8/4), terkait kematian pertama akibat covid-19. Republik Malta, umumnya dikenal sebagai Malta, adalah sebuah negara kepulauan di Eropa Selatan. Malta terletak sekitar 80 km di selatan dari Italia, 284 km di timur dari Tunisia dan 333 km di utara dari Libya.

Dilaporkan pasien pertama yang meninggal dunia akibat virus korona di Negara berpenduduk 493.559 adalah seorang perempuan berusia 92 tahun. Sebelum terpapar Corona korban dilaporkan memiliki gangguan kesehatan sebelumnya. Dan Korban tewas akibat virus corona ini sebelumnya tinggal di sebuah panti jompo di Gozo.

Wakil Perdana Menteri Malta Chris Fearne sembari meminta warga untuk menjalankan aturan social distancing. Kepada awak media menyatakan Sayangnya, ini tidak akan menjadi kematian pertama dan terakhir. Kita telah melihatnya di berbagai lokasi lain di dunia dan Malta bukan pengecualian,.

“Kita harus melindungi warga yang paling rentan. Pekan-pekan ke depan adalah perayaan Paskah, saat keluarga biasanya berkumpul. Tahun ini, saya meminta Anda untuk tidak melakukan hal itu,” tegas Fearne.

Negara yang berada di kawasan Mediteranea sering lokasi syuting film-film Hollywood melaporkan warganya yang terinfeksi covid- 19 sebanyak 299 . Kasus pertama Covid -19 di negara Malta dilaporkan pada 7 Maret.

sumber: AFP