Pasien Inggris Usia 106 Tahun Dinyatakan Sembuh dari Covid -19

Connie Tichen (gambar kiri) usia 106 tahun asal Inggris dinyatakan sembuh dari paparan Covid-19.Foto AP
Connie Tichen (gambar kiri) usia 106 tahun asal Inggris dinyatakan sembuh dari paparan Covid-19.Foto AP

London,Sayangi.com– Pasien tertua akibat paparan virus corona (Covid -19) di Inggris dinyatakan sembuh. Perempuan (106 tahun) bernama Connie Tichen diperbolehkan pulang ke rumah.  Tichen yang berasal dari Birmingham ini diduga jadi salah satu pasien tertua di Inggris. Ia berhasil lolos dari paparan Virus yang berasal Wuhan China.

Connie Tichen yang lahir pada 1913 dan hidup selama perang dunia I dan II, dirawat di rumah sakit pada pertengahan Maret lantaran diduga mengidap pneumonia. Dari hasil diagnosa dokter menyatakan Titchen positif tertular Covid-19.

Pada pertengahan Maret ia telah dirawat di rumah sakit City Hospital. Setelah kurang lebih 3 minggu dirawat akhirnya ia menerima surat keterangan sehat. Diapun diizinkan keluar dari rumah sakit. Saya merasa beruntung telah melawan virus ini. Saya tidak sabar untuk bertemu dengan keluarga,ujarnya.

Seorang perawat yang mengurus Titchen, Kelly Smith, mengaku senang melihat pasiennya selamat dari cengkeram ganasnya Covid-19. Sungguh senang rasanya melihat Connie sembuh. Dia orang yang menyenangkan dan kami memberikan yang terbaik agar dia kembali sehat,” kata Smith.
sumber: ANTARA