Jelang Ramadan, Polda Metro Serahkan Bantuan Sembako di 15 Lokasi di Jakarta

Jakarta, Sayangi.com – Polda Metro Jaya membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat di wilayah DKI Jakarta. Pemberian paket sembako tersebut terkait pandemi virus corona, dan menyambut bulan Ramadhan 1441 Hijriah.

“Kami dari Polda Metro Jaya sesuai arahan dari Bapak Kapolri, melaksanakan pemberian sembako kepada masyarakat atau bakti sosial yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (21/4).

Paket sembako yang dibagikan, sambung Nana, berupa bahan pokok pangan yang terdiri dari beras, gula, mie instan, dan minyak goreng. Ada 15 titik penyerahan bantuan di Jakarta.

“Kami dari Polda Metro Jaya akan menyerahkan paket bantuan sembako sebanyak 15.500 (paket) kepada masyarakat. Ada 15 lokasi yang akan kita serahkan di masing-masing wilayah,” jelasnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, menerbitkan Surat Telegram Kapolri mengenai instruksi pelaksanaan kegiatan bakti sosial jelang Ramadhan. Hal ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi corona (Covid 19).

Melalui surat telegram bernomor: ST/1205/IV/KEP./2020 tertanggal 15 April 2020 ini, Kapolri menjelaskan bahwa bakti sosial berupa pembagian sembako agar dilaksanakan oleh kepala satker/kepala satwil secara serentak pada Selasa 21 April 2020.

“Waktu kegiatan (bakti sosial) dilaksanakan secara serentak menjelang bulan Ramadan, yakni Selasa 21 April 2020. Sumber pembiayaan tidak memotong gaji, tidak mengambil anggaran DIPA, tidak mengambil anggaran di luar ketentuan,” ujar Idham.