Arab Saudi Melaporkan Jumlah Terpapar Corona Dalam Sehari Naik 1.147 Orang

Ilustrasi
Ilustrasi

Riyard,Sayangi.com- Pemerintah Arab Saudi terus meningkatkan rapid test sebagai bentuk antisipasi Covid-19. Terbaru Kerajaan Arab Saudi mencatatkan 1.147 kasus baru positif corona dalam 24 jam terakhir. Total pasien positif corona di Saudi kini mencapai 11.631 orang berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Arab.

Dilansir dari Saudi Gazette pada Kamis (22/4), tingginya temuan kasus baru corona setelah Kemenkes Arab meningkatkan penyelenggaraan rapid tes selama beberapa hari terakhir. Hasilnya sekitar 76 persen dari seribu lebih kasus baru itu ditemukan memang berkat gencarnya tes di lapangan.

Kemenkes Arab mengerahkan 150 tim petugas medis untuk menggencarkan tes corona ke pemukiman di seantero negeri. Diperkirakan sudah 500 ribu orang menjalani tes massal tersebut.

Dari jumlah kasus baru, lima kasus di antaranya berakhir dengan kematian. Hingga berita ini diturunkan angka kematian akibat virus corona di Arab menjadi 109 orang. Dan pasien yang sembuh dari paparan covid-19 sebesar 1.640 untuk sementara ini.

Kemenkes Arab merinci kasus corona baru terbanyak didapati di Makkah (305 kasus). Menyusul Madinah di urutan terbanyak kedua (299). Kemudian di Jeddah (171), Riyadh (148), Hufuf (138).

Menkes Arab Tawfiq Al-Rabiah mengkhawatirkan kasus corona masih akan terus melonjak. Bahkan kasus corona diprediksi bisa mencapai 200 ribu dalam beberapa pekan ke depan. Besarnya angka tersebut didasari penelitian di dalam negeri Arab dan ahli luar negeri.