PGK Purwakarta Bagikan Ribuan Masker, Takjil dan Sembako kepada Warga

Pembagian masker oleh PGK Kabupaten Purwakarta

Purwakarta, Sayangi.com – DPD Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kabupaten Purwakarta menggelar Aksi Peduli dengan bagi-bagi masker, takjil, dan sembako di Jalan Taman Pembaharian, Minggu (10/5).

Koordinator Lapangan Arif Arfan mengatakan kegiatan tersebut mengusung tema “PGK untuk Umat dan Bangsa” dan dimaksudkan untuk menanamkan kesadaran peduli sosial di kalangan generasi muda dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Di masa sulit seperti ini kami dari pengurus DPD PGK Purwakarta berupaya memberikan berkontribusi bagi kehidupan masyarakat. Semoga ini menjadi lahan amal bagi kita semua,” katanya.

Dijelaskannya, hari ini PGK Purwakarta bagi-bagi masker sebanyak 1000 masker, takjil dan Sembako, disepanjang jalan Taman Pembaharuan Purwakarta.

“Ini semua kita berikan gratis kepada pengguna jalan umum, driver ojek, dan pemulung,” katanya.

Sementara itu Ketua PGK DPD Kabupaten Purwakarta Nurdin Cahyadi dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari aksi “PGK Peduli” yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia sesuai instruksi dari Dewan Pengurus Pusat Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (DPP PGK).

“Alhamdulillah kami bersama jajaran pengurus dan anggota PGK Kabupaten Purwakarta menggelar bagi-bagi masker, takjil dan Sembako, hal sederhana yang bisa kita lakukan upaya mengajak kesadaran pada masyarakat dalam memutus mata rantau penyebaran Covid-19,” kata Nurdin.

Meski dengan situasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di lingkungan pemerintah kabupaten Purwakarta, tidak menghalangi pengurus PGK untuk terus berbuat baik demi kemaslahatan umat dan bangsa, sebagaimana tema dalam kegiatan ini.

Nurdin berharap output dari kegiatan aksi peduli ini dapat merubah pembiasaan masyarakat sehingga sadar akan bahaya penyebaran Covid-19.

“Kita bantu pemerintah dalam penanganan wabah jahat ini. Mari disiplin gunakan masker, ikuti anjuran pemerintah, laksanakan protokol kesehatan, jaga diri dan keluarga, cepat kembali sehat bangsaku,” tegas Nurdin.