Langgar PSBB, Ratusan Mobil Travel Ilegal Diamankan Polda Metro

Jakarta, Sayangi.com – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya pada mengamankan 202 kendaraan travel sejak Jumat (8/5) hingga Minggu (10/5). Ratusan kendaraan tersebut terjaring dalam “Operasi Ketupat Jaya 2020”.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, ratusan kendaraan tersebut berplat hitam. Adapun jenis kendaraan yang diamankan terdiri dari mini bus dan kendaraan pribadi jenis SUV.

“Mereka coba cari keuntungan yang seharusnya janganlah membuat seperti ini. Ada 202 travel gelap yang berhasil kita amankan dalam kurun waktu tiga hari,” ujar Yusri di Mapolda Metro Jaya, Senin (11/5).

Karena ada pembatasan sosial berskala besar, sambung Yusri, pengusaha travel ilegal ini memanfaatkan situasi tersebut. Mereka mematok tarif yang cukup tinggi kepada para calon penumpangnya.

“Mereka mencoba lolos lewat jalur tikus yang sudah di-mapping kepolisian. Mengambil keuntungan pembayaran sampai Rp 500 ribu, ada Rp 700 ribu Itu sampai Brebes,” katanya.

Lebih jauh Yusri kembali mengingatkan, agar masyarakat menunda keinginan untuk mudik tahun ini. Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Tidak mudik membantu kita saudara yang ada di kampung jangan sampai membawa keluar dari Jakarta wabah penyakit,” tukasnya.