Tiga Pelaku Pembegalan di Pasar Minggu Diamankan, Satu Diantaranya Tewas

Jakarta, Sayangi.com – Polres Metro Jakarta Selatan menangkap tiga pelaku pembegalan di Jalan Pertanian 2, Pasar Minggu. Mereka berinisial RNP, AR dan RS alias Jawir.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, pelaku ditangkap di kawasan Citayam, Depok, Jawa Barat. Namun polisi terpaksa menembak RS lantaran mencoba melarikan diri.

“Satu orang dari tiga tersangka kita lumpuhkan karena mencoba melarikan diri. Yang bersangkutan meninggal dunia setelah kita bawa ke RS Polri Kramat Jati,” ujar Budi di Mapolres Jakarta Selatan, Selasa (12/5).

Budi menjelaskan, pihaknya turut mengamankan sejumlah barang bukti dari para pelaku. Polisi menyita sebilah golok dan celurit, serta satu unit sepeda motor milik korban.

Seperti diketahui, seorang pemuda bernama Nurahman menjadi korban dalam peristiwa pembegalan. Akibatnya, ia kehilangan sepeda motor dan mengalami luka bacok di bagian punggung serta lengannya.

Aksi pembegalan ini viral di media sosial. Dalam video yang beredar, korban mengaku tengah melintas di Jalan Pertanian 2, Pasar Minggu, Jakarta Selatan sekitar pukul 21.30 WIB.

Akibat perbuatannya, para tersangka akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara.