Spanyol Terapkan Wajib Karantina Bagi Pendatang dari Luar Negeri

Antraksi Bullrun di Spayol. Foto Global News
Antraksi Bullrun di Spayol. Foto Global News

Madrid,Sayangi.com- Dalam upaya mencegah kasus impor baru virus corona, Spanyol mewajibkan orang-orang yang tiba dari luar negara itu untuk melakukan karantina selama dua pekan.

Pelacakan kontak merupakan unsur penting sementara pemerintah berbagai negara berupaya menghentikan penyebaran virus corona. Berbagi negara berupaya mencari siapa yang mungkin berada cukup dekat dengan orang yang tes coronanya positif.  Orang-orang itu kemudian dapat melakukan tes mandiri, dan mengisolasi diri jika perlu.

Namun jika ternyata mereka positif terinfeksi corona makan pemerintah akan mewajibkan untuk ditangani rumah sakit. Negara Matador ini telah mulai keluar dari lockdown ketat selama tujuh pekan. Sebelumnya pendemu corona yang membuat Spanyol menjadi salah satu hot spot Covid-19 di dunia.

Perintah dari kementerian kesehatan yang dipublikasikan hari Selasa (12/5) menyebutkan peraturan karantina akan mulai berlaku hari Jumat minggu ini. Dan kebijakan karantina tersebut akan diberlakukan bagi para pengunjung dari negara lain maupun warga negara Spanyol yang kembali ke negara itu.

Selama karantina mereka oleh otoritas Spayol hanya akan diizinkan untuk berbelanja kebutuhan pokok saja. Dan  atau mereka diijinkan untuk layanan medis selama periode karantina 14 hari itu.

sumber: VOA news