Istri Pastikan “Konser 30 Tahun Didi Kempot Berkarier” Akan Tetap Digelar

Solo, Sayangi.com – Maestro campursari Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (5/5) lalu. Sebelum meninggal dunia, penyanyi yang dijuluki Godfather of Broken Heart tersebut berencana menggelar konser 30 tahun berkarier yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Istri almarhum Didi Kempot, Yan Vellia mengatakan, konser tersebut akan tetap dilangsungkan. Ia juga mengaku telah mendapat restu keluarga terkait pelaksanaan konser tersebut.

Pihak penyelenggara konser, kata Vellia, juga telah berkunjung ke Solo dan menanyakan hal tersebut kepadanya. Setelah meminta pertimbangan keluarga, akhirnya diputuskan konser tersebut akan tetap diselenggarakan.

“Saya bilang lanjut, saya pengin mewujudkan mimpi Mas Didi untuk konser di GBK. Dia mimpi benar konser di situ dan kebetulan di situ 30 tahun Mas Didi Berkarya,” ujar Vellia di Solo.

Mengenai kapan pelaksanaan konser, Vellia mengaku, hal tersebut masih dibicarakan. Apalagi hingga saat ini pandemi virus corona belum dapat diprediksi kapan akan berakhir.

“Konsepnya nanti kami bicarakan lagi, mungkin ada featuring dengan artis Jakarta yang selama ini garap proyek sama kami,” katanya.

Konser tersebut, sambung Vellia, diharapkan menjadi kenang-kenangan dari Didi Kempot untuk para Sobat Ambyar. Apalagi, konser ini merupakan cita-cita terbesar Didi Kempot dalam bermusik yang belum terealisasikan.

“Kita bisa nyanyikan satu-satu lagu Mas Didi, supaya perjuangan beliau nggak sia-sia. Kami anak-anak dan penyanyi-penyanyi akan kita lanjutkan perjuangannya,” pungkasnya.