PGK Sumbar Gelar Pembagian Masker dan Sembako di Pesisir Selatan

Pengurus PGK Sumatera Barat membagikan masker dan sembako kepada masyarakat Pesisir Selatan

Padang, Sayangi.com – DPW Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Provinsi Sumatera Barat menyalurkan bantuan sembako dan bagi bagi masker untuk masyarakat di jorong Sungai Lundang Nagari Kampuang Baru Korong Nan Ampek kecamatan Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat, Rabu (13/5/2020).

Kegiatan sosial tersebut merupakan rangkaian aksi kemanusiaan yang diselenggarakan PGK serentak di seluruh Indonesia.

“Ditengah kondisi mewabahnya covid, 19 masyarakat diharapkan selalu mewaspada dengan cara menjaga kesehatan dan membiasakan pola hidup sehat agar terhindar dari virus yang mematikan ini,” kata Nopil Asrianto selaku ketua DPW PGK Sumatera Barat.

Karen itu pihaknya mengimbau masyarakat agar membiasakan diri untuk selalu memakai masker jika ingin berpergian keluar rumah.

“Bagi bagi masker ini bagian dari wujud kpeedulian anak anak muda Indonesia yang targabung dalam Perkumpulan Gerakan Kebangsaan di bawah pimpinan Bursah Zarnubi. Gerakan ini kami beri nama PGK PEDULI Bangsa,” jelas Nopil.

Sebagai pengurus dan pimpinan di Provinsi Sumatera Barat, PGK Peduli merupakan aksi nyata dalam rangka saling menguatkan dan bergontong royong menghadapi wabah yang melanda negeri ini.

“Kami berharap semoga wabah covid 19 ini cepat berlalu dan tatanan sosial masyarakat kembali seperti biasa,” demikian Nopil Asrianto.