Laporkan Tidak Ada Kasus Baru Virus Thailand Akan Cabut Lockdown

Pariwisata Thailand,Yuthasak Supasorn,Bangkok,ekonomi desa Thailand,Foto Travel And Leisure
Pariwisata Thailand,Yuthasak Supasorn,Bangkok,ekonomi desa Thailand,Foto Travel And Leisure

Bangkok,Sayangi.com- Thailand melaporkan tidak ada kasus baru virus corona. Laporan tersebut diumumkan pada hari Rabu (13/5). Pemerintah Thailand telah bersiap-siap melonggarkan pembatasan-pembatasan penutupan wilayah di negara itu.

Ini adalah tonggak penting pertama, tanpa virus corona, yang pertama sejak awal Maret. Otoritas Thailang menghimbau masyarakat untuk terus menggunakan masker apabila bepergian ke tempat-tempat umum.

Terkait pembukaan lockdown hari Jumat besok pemerintah memutuskan tentang langkah-langkah pelonggaran tambahan. Pemerintah Thailand akan mengizinkan pusat-pusat perbelanjaan dibuka kembali. Tidak hanya itu, pelonggaran lockdown juga akan diberlakukan dalam sektor pariwisata di Thailand.

Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand, Phiphat Ratchakitprakarn mengatakan, mereka ingin menarik kelompok wisatawan tertentu untuk mengunjungi tempat-tempat tertentu. Kemungkinan, tempat wisata di Thailand yang akan dibuka adalah Koh Phangan dan Koh Samui.

Dalam pelonggaran lockdown ini, target wisatawan prioritas adalah mereka yang mampu perjalanan mewah yang menginap di resor bintang empat atau lima. Kemudian, durasi liburannya pun cukup lama. Otoritas pariwisata Thailand mengatakan, mereka akan mengalihkan fokus pariwisata ke wistawan berkualitas ketimbang kuantitas.

Sedangkan pulau-pulau yang akan dibuka adalah pulau yang lebih mudah dipantau. Kebijakan ini akan dapat meminimalisir penyebaran virus melalui wisatawan. Pulau-pulau yang dibuka memiliki akses yang terbatas.Oleh karenanya pemerintah Thailand masih bisa leluasa mengawasi wisatawan yang keluar dan masuk.

sumber: The Sun