Remaja Pelaku Pembunuhan Bocah di Sawah Besar Diketahui Hamil

Jakarta, Sayangi.com – Sebuah fakta mencuat ke permukaan terkait pembunuhan terhadap bocah berinisial APA (5), yang terjadi di Sawah Besar, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. Dalam peristiwa tersebut, pelaku yang berinisial NF (15) membunuh dengan menenggelamkan korban ke bak mandi.

Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial Harry Hikmat mengatakan, NF pernah mengalami kekerasan seksual. Sehingga bisa dikatakan, pelaku juga merupakan seorang korban.

“NF berada dalam dua posisi sekaligus, yaitu sebagai pelaku pembunuhan dan menjadi korban kekerasan seksual,” ujar Harry dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/5).

Berdasarkan hasil pemeriksaan psikologis dan fisik, lanjut Harry, saat ini NF dalam kondisi berbadan dua. Usia kehamilan remaja 15 tahun tersebut memasuki 14 minggu.

“Dia (NF) telah menjadi korban kekerasan seksual oleh tiga orang terdekatnya. Sehingga kini dia. hamil 14 minggu” jelasnya.

Lebih jauh Harry juga meminta polisi menyelidiki kasus kekerasan seksual yang menimpa NF. Sehingga diharapkan ada kronologis lengkap soal muasal pelaku tega menghabisi nyawa tetangganya tersebut.

“Kasus kedua (kekerasan seksual yang menimpa NF) juga perlu diselidiki. Ini untuk mendapatkan kesimpulan logis mengapa anak ini melakukan tindak kekerasan,” tegasnya.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Pusat masih mendalami kejiwaan NF, bocah 15 tahun yang membunuh tetangganya yang berusia 5 tahun. Pasalnya NF sangat tenang saat menyerahkan diri usai membunuh korban.

“Saat kami tanya bagaimana perasaan setelah kejadian ini, dia katakan ‘saya puas’. Yang bersangkutan akan kami periksa secara psikologis secara mendalam,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolres Jakarta Pusat, Sabtu (7/3).