Kapolda M Iqbal Ajak BNN Bersama Lawan Narkoba di NTB

Kapolda NTB Irjen Pol Muhmmad Iqbal dan Kepala BNNP-NTB Brigjen Pol Gd Sugianyar Dwi Putra

Mataram, Sayangi.com – Kapolda NTB Irjen Pol Muhmmad Iqbal melakukan kunjungan silaturahim ke Badan Nasional Narkotika Provinsi NTB yang diterima langsung oleh Kepala BNNP-NTB Brigjen Pol Gd Sugianyar Dwi Putra, Rabu (13/5/2020).

Diawal sambutannya Kepala BNNP mengucapkan selamat datang kepada Kapolda NTB kemudian dilanjutkan dengan paparan oleh Kepala BNNP tentang tugas dan tanggung jawab serta upaya-upaya yang telah dilakukan untuk menekan peredaran Nakoba di NTB.

“Ucapan terimakasih atas kunjungan Kapolda NTB dan mengharapkan dukungan terutama personel dari Polri yang saat ini masih sangat minim sehingga sampai saat ini belum bisa maksimal dalam hal penindakan,” kata Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi NTB, Brigjen Pol Gde Sugianyar Dwi Putra.

Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan silaturahim ke kantor BNNP NTB guna memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Kapolda NTB dan untuk menjalin sinergitas antara BNN dan POLRI dalam penanganan masalah Nakotika yang mana kasus Narkotika telah ditetapkan oleh Pemerintah sebagai Kasus Ordinary Crime.

“Sehingga dibutuhkan keseriusan dan kerjasama dalam penanganannya,” kata Muhmmad Iqbal seperti disampaikan Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto.

Kapolda NTB juga menyampaikan kepada Kepala BNNP-NTB akan mendukung upaya pemberantasan pelaku narkoba yang dilakukan oleh BNNP di wilayah NTB.

“Kapolda NTB mengusulkan agar kedepan ada Anev bersama dalam upaya menekan peredaran narkoba maupun penindakan terhadap kasus narkoba di NTB,” ungkapnya.

Selain itu, sambung ia, Kita sebagai Polri dan BNNP merasa gerah ketika ada informasi yang mengatakan bahwa di NTB masih terjadi peredaran narkoba informasi ini perlu kita tindak lanjuti. “Diupayakan agar NTB segera bersih dari Narkoba,” tandasnya.

Diakhir kunjungannya Kapolda NTB menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala BNNP NTB atas sambutannya dan terimakasih juga atas kerjasamanya dalam pemberantasan Narkoba di NTB selama ini mudah2an kedepan dapat ditingkatkan dan bisa membuahkan hasil yang lebih baik lagi.

Dalam kesempatan yang sama Kepala BNNP juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolda NTB di kantor BNNP NTB.

“Sebagai Kepala BNNP sangat mengharapkan dukungan terutama dibidang personel sehingga nantinya bisa menghasilkan kinerja yang maksimal serta hasil yang memuaskan,” kata Kepala BNN Provinsi NTB, Gde Sugianyar.

Dalam kunjungan tersebut Kapolda didampingi oleh Dir. Intelkam, Dirbinmas, Dirreskrimsus, Dirreskimum, Dirresnarkoba, Kabid Propam, dan Kabid Humas.