PGK Lamongan Bagikan Ratusan Paket Buka Puasa dan Masker

PGK Lamongan membagikan paket buka puasa berikut masker dan hand sanitizer

Sayangi.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kabupaten Lamongan menggelar aksi bakti sosial PGK Peduli dengan membagikan 250 masker, hand sanitizer dan 150 paket buka puasa.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan menyemarakkan bulan Ramadhan 1441 H.

Pembagian ini dilakukan di sekitar Pos Polisi Wisata Bahari Lamongan (WBL), Paciran, Lamongan, Sabtu (16/05)

Dalam keterangannya, Ketua DPD PGK Lamongan, Firman Haqiqi, menjelaskan, target bakti sosial ini ditujukan untuk para pengendara sepeda motor yang tidak memakai masker, tukang becak, pedagang kaki lima, dan juga masyarakat yang berada di sekitar WBL.

“Melalui kegiatan bakti sosial ini, PGK Kabupaten Lamongan akan terus berupaya memberikan konstribusi terbaik kepada masyarakat untuk bersama-sama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lamongan,” kata Firman.

“Tentunya, kami berharap dengan pembagian masker, hand sanitizer dan peket buka puasa ini, bisa turut membantu meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak Covid-19,” tambah Firman.

Lamongan, kata Firman, menempati rangking ketiga tertinggi angka positif Covid-19 di Jawa Timur setelah Surabaya dan Sidoarjo.

“Tentunya, untuk keluar dari pandemi ini, bukan hanya tugas pemerintah, melainkan tugas kita bersama, segenap elemen bangsa, mari saling bergotong royong dan juga memiliki kesadaran tinggi agar musibah ini segera berakhir,” beber Firman.

Lebih lanjut, Firman mengatakan, pihaknya mengapresiasi aparat kepolisian yang turut mengawal baksos tersebut. “Terima kasih banyak untuk pihak Polsek Paciran, Lamongan yang juga menjadikan kegiatan ini aman, tertib dan lancar,” terangnya.

Sementara itu, kegiatan baksos tersebut mendapatkan respon positif dan apresiasi dari masyarakat.

“Matur suwun masker dan paket buka puasannya Mas. Insyaallah berkah dan sukses selalu buat PGK Lamongan,” ucap Sodiq (37 tahun) salah satu pengendara sepeda motor yang melintas di depan Pos Polisi WBL.