Polisi Limpahkan Berkas Kasus Narkoba Lucinta Luna ke Kejaksaan

Jakarta, Sayangi.com – Kejaksaan Negeri Jakarta Barat telah melimpahkan berkas perkara Lucinta Luna ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada Jumat (15/5).

Jubir Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat Eko Aryanto mengatakan pengadilan telah menunjuk majelis hakim untuk persidangan nanti.

“Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Setyanto Hermawan telah menunjuk majelis hakim untuk memeriksa perkara,” kata Eko saat dikonfirmasi wartawan, Senin (18/5).

Adapun susunan majelis hakim untuk mengadili Lucinta yakni Ketua Majelis Masrizal dan Hakim Anggota Purwanto.

Ia menjelaskan jadwal sidang Lucinta akan digelar usai Lebaran. Saat ini Lucinta berada di rutan khusus wanita Pondok Bambu. “Persidangan dijadwalkan Rabu, 27 Mei 2020,” ujarnya.

Eko menambahkan rekan Lucinta Luna yang tertangkap bersama yaitu Intan Florencia alias FLO juga akan disidang dalam waktu yang sama. JPU mendakwa keduanya dengan pasal yang berbeda.

“FLO yang didakwa oleh JPU dengan pasal 60 ayat 2 dan pasal 62 UU Nomor 5 Tahun 1997 Tentang Psikotropika. Untuk LL 112 ayat (1) atau 127 ayat (1) UU 35/2009 Tentang Narkotika dan 60 ayat (3) atau 62 UU 5/1997 Tentang Psikotropika,” katanya.

Diketahui Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap Lucinta Luna di Apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat atas kepemilikan narkoba, Selasa (11/2).