Ketua MPR, Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Salurkan Ribuan Paket Sembako untuk Masyarakat

Jakarta, Sayangi.com – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dan Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono menyalurkan bantuan sosial (bansos). Bansos berupa ribuan paket sembako tersebut dibagikan kepada para warga yang membutuhkan.

Dua ribu paket sembako berupa daging ayam, sembako dan masker ini diserahkan ke Mapolres Jakarta Pusat, Selasa (19/5). Selanjutnya bansos tersebut akan diserahkan ke masyarakat yang membutuhkan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, nantinya bansos tersebut akan diberikan kepada warga yang membutuhkan di kawasan Jakarta Pusat. Bantuan akan diberikan khususnya untuk warga binaan, karyawan yang di PHK, serta warga Papua yang ada di Jakarta Pusat.

“Selanjutnya mereka mendatangi dan memberikan bantuan langsung kepada warga yang tidak mampu di sekitar Mapolres Metro Jakarta Pusat,” ujar Yusri.

Sementara Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dalam pidato sambutannya mengatakan, pemerintah memutuskan larangan untuk mudik dan prediksi terpuruknya perekonomian Indonesia akibat wabah Covid-19.

“Pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah memutuskan melarang mudik pada Lebaran tahun ini, di samping itu juga perekonomian dunia saat ini sedang terjun bebas, karenanya dapat dipastikan angka pengangguran dan kemiskinan di Indonesia meningkat,” kata Bamsoet.

Politisi Golkar ini juga mengapresiasi upaya dari penegak hukum dalam mengedukasi masyarakat saat pandemi ini. Sehingga masyarakat tetap menaati aturan untuk menjaga jarak dan tidak ke luar rumah.

“Saya mengapresiasi kepada Kapolda Pangdam dan Polres Jakpus atas kinerjanya selama ini dan ingat tetap gunakan masker!,” tegasnya.

Dalam pidato sambutannya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengimbau, untuk tetap menjaga kesehatan, menjaga jarak dengan orang lain, selalu pakai masker, selalu cuci tangan, dan selalu memperhatikan protokol kesehatan.