Pandemi Corona, Legislator PKS Ini Telah Gelontorkan Bantuan Senilai Lebih dari Rp 700 Juta

Jakarta, Sayangi.com – Pandemi corona atau Covid-19 secara nyata berimbas pada perekonomian Indonesia. Banyak masyarakat yang kehilangan mata pencaharian akibat diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di sejumlah wilayah.

Kelompok rentan dengan penghasilan harian yang di masa PSBB kehilangan mata pencaharian. Hal ini membuat kelompok warga dalam golongan miskin melonjak tajam.

Politisi PKS Anis Byarwati turut terjun langsung membantu masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi corona. Ia turut mendistribusikan bantuan kepada masyarakat berupa bantuan bahan pangan pokok, bantuan alat kesehatan seperti alat pelindung diri (APD) kepada para tenaga medis, serta masker yang kini menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat.

“Kondisi pandemi ini terasa berat untuk kita semua. Dengan berbagi seperti ini, kita bisa saling menguatkan dengan sesama anak bangsa,” ujar Anis dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/5).

Semangat Ramadan, sambung Anis, juga hendaknya dimanfaatkan untuk meningkatkan kepedulian. Salah satunya dengan cara berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

Tercatat, bantuan senilai Rp 741, 41 juta telah disalurkan oleh anggota Komisi XI DPR RI ini. Bantuan tersebut berupa 2.795 paket sembako yang dibagikan dalam lima tahap, 2.450 pcs masker kain untuk masyarakat.

Selain itu, ada 2.500 pcs masker medis untuk tenaga kesehatan, 25 galon dan 500 botol hand sanitizer, 15 Galon disinfektan, dan 5 Buah penyemprot disinfektan. Kemudian 261 paket bingkisan lebaran, Rp 302 juta bantuan tunai dan donasi buka puasa sebesar Rp 5,5 juta juga disalurkan oleh legislator asal Jakarta ini.

Anis bertekad, gerakan kemanusiaan yang disalurkan melalui para relawan ini akan terus hadir selama pandemi corona di Indonesia. Menurutnya, tugas wakil rakyat adalah berjalan bersama rakyat.

“Kita akan memberikan pembelaan terhadap masyarakat yang membutuhkan. Agar masyarakat tidak merasa sendiri menghadapi situasi berat ini,” pungkasnya.