Jenuh Dengan Pendemi Corona Warga Dubai Nikmati Layar Tancap

Bioskop drive-in di Mall of the Emirates, hadir di tengah pandemi virus corona (COVID-19),Foto Reuters
Bioskop drive-in di Mall of the Emirates, hadir di tengah pandemi virus corona (COVID-19),Foto Reuters

Dubai,Sayangi.com- Area luar dari Mall of Emirates di Dubai mendadak ramai setelah pengelola mal menyediakan layar tancap untuk hiburan warga. Warga harus mengendarai mobil dan menikmati film di ‘layar tancap’ dari dalam mobil mereka masing-masing.

Lokasi parkir dari mobil juga sudah ditentukan sesuai jarak aman mengacu yang ditetapkan oleh Badan Kesehatan Dunia WHO. Hal itu dilakukan agar pembatasan sosial tetap bisa diterapkan oleh warga. Kasus Covid-19 di UAE mencatat di angka 25.063 kasus. Angka tersebut mencatat dengan kasus meninggal berjumlah 227 orang.

Pemerintah Kota Dubai, Uni Emirat Arab, telah menerapkan penguncian wilayah (lockdown) selama dua pekan untuk mencegah penyebaran virus corona. Setiap orang dilarang meninggalkan rumah kecuali untuk urusan mendesak dan penting,” demikian isi pernyataan Komite Tinggi Penanggulangan Bencana Dubai.

Selama lockdown otoritas pemerintah hanya mengizinkan satu orang anggota keluarga bepergian hanya untuk mencari makanan dan obat-obatan.Dan Pemerintah Dubai mengancam akan menghukum orang-orang yang melanggar. Otoritas pemerintah juga telah melakukan pemeriksaan kesehatan di seluruh wilayah pemukiman.

sumber: CNN News