KKP Serahkan Bantuan Ikan Lewat OKP di Sumenep

Sumenep, Sayangi.com – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memberikan bantuan ikan untuk masyarakat di Kabupaten Sumenep. Bantuan KKP diserahkan melalui organisasi kepemudaan ektra kampus seperti HMI, PMII, IMM, IPNU, dan GMNI sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat di tengah wabah pandemi Covid-19.

Sebagai fasilitator bantuan KKP kepada OKP di Sumenep, Holik menyebutkan, bahwa senergi KKP dengan OKP Kabupaten Sumenep adalah langkah positif dan sinyal yang kuat KKP terhadap pemberdayaan pemuda.

“Ini langkah visioner yang patut diapresiasi bahwa di tangan Menteri Edy Prabowo pemuda didorong untuk menjadi pengusaha dan pelaku usaha produktif di bidang perikanan,” kata Holik, yang merupakan anggota Fraksi Gerindra DPRD Sumenep, Kamis (21/5/2020).

Lebih dari itu, Holik yang juga mantan Staf Ahli DPR RI Fraksi Gerindra berharap ada perhatian khusus bagi Kabupaten Sumenep mengingat kabupaten tersebut mempunyai pulau dan panjang pantai terbanyak se Indonesia.

Dikatakannya, kebijakan KKP ini juga mendapat sambutan baik dari organisasi kepemudaan di Sumenep. Mereka sangat senang jika dilibatkan dalam sejumlah program KKP guna mewujudkan visi maritim Indonesia.

“Kami berharap model pemberdayaan pemuda seperti ini terus dikembangkan secara serius oleh KKP dalam bentuk program yang berkelanjutan,” tegas Holik.